Kesibukan
517
post-template-default,single,single-post,postid-517,single-format-standard,theme-bridge,bridge-core-2.8.9,woocommerce-no-js,qode-page-transition-enabled,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,qode_popup_menu_push_text_top,qode-content-sidebar-responsive,columns-4,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-29.1,qode-theme-bridge,disabled_footer_top,disabled_footer_bottom,wpb-js-composer js-comp-ver-6.7.0,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-1780

Kesibukan

Kesibukan

 

Kata para penyandang gelar Ph.D. (Profesor Harakah dan Dakwah), anak muda itu setidaknya punya tiga ciri, yaitu: (1) banyak inisiatif, (2) cepat belajar, (3) gesit bergerak. Karena tiga hal tersebut, maka sudah semestinya para pemuda senantiasa sibuk dalam hari-harinya. Bahkan jika tak ada kesibukan, mereka seharusnya sanggup menemukan kesibukan yang produktif.

Saya tidak paham mengapa sekarang banyak anak muda yang tidak punya kesibukan selain sekolah dan kuliah, tidak punya hobi yang ditekuni, tidak punya keinginan untuk menyibukkan diri, bahkan tidak merasa mampu untuk mengembangkan diri. Pada akhirnya, mereka sendirilah yang membonsai potensi dirinya sehingga menghabiskan masa mudanya tanpa gairah dan tenggelam dalam seribu bait lagu galau.

Kita tak bisa berharap kepada para pemuda yang punya banyak waktu kosong. Jika tidak disibukkan dengan kebaikan, besar kemungkinan manusia akan disibukkan dengan kemaksiatan.

No Comments

Post A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.